21 October 2012

Proyek rahasia Microsoft, sebuah tablet PC untuk masa depan


Pada hari Senin, tanggal 18 Juni 2012, Microsoft menggelar sebuah konferensi pers, yang dihadiri oleh para peserta, yang hanya diundang secara khusus oleh Microsoft Corporation.

Pada momentum tersebut, Microsoft mengumumkan sebuah produk besutannya yang terbaru, sebuah tablet PC, yang dinamakan “Microsoft Surface”. Sebuah tablet PC dengan ukuran layar 10.6″ HD (High Definition), yang juga dilengkapi dengan port USB, juga slot MicroSD, dengan set antena teknologi MIMO, dibungkus dengan sarung cover VaporMg (Vapor-Mag, berbahan magnesium) dan tatakan (stand) dengan keyboard terintegrasi yang dapat dilepas-pasang.
Sampai dengan post ini saya tulis, Microsoft belum dapat memastikan harga jual untuk tablet PC teranyar ini (diperkirakan harga mulai dari US$500). Tablet PC ini hadir dengan dua versi OS built-in, Microsoft Windows RT dan Microsoft Windows 8 Pro, yang keduanya merupakan bagian dari OS Microsoft Windows 8 yang memang secara khusus dipersiapkan untuk dapat digunakan dengan leluasa pada tablet PC layar sentuh.
Proyek yang berdasarkan sumber berita berhasil dirahasiakan oleh Microsoft dengan tanpa kebocoran informasi sedikitpun ini telah mulai dibesut pengerjaannya sejak 3 tahun yang lalu. Tablet PC ini kemungkinan akan diperkenalkan dan dijual secara bebas kepada publik pada awal tahun 2013 atau paling cepat di akhir tahun 2012, setelah peluncuran resmi OS Microsoft Windows 8.
Mengenai OS Microsoft Windows 8 sendiri, menurut saya Windows 8 merupakan OS yang cukup stabil dan kompatibel, sejak versi Windows 8 Consumer Preview sampai dengan versi Windows 8 Release Preview, saya telah mencoba untuk menggunakannya baik di rumah, di kantor, bahkan ada beberapa klien yang ingin secara khusus mengadopsi Windows 8 ini pada komputer layar sentuh di kantornya.
Dengan masuknya OS Microsoft Windows ke dalam pasaran tablet PC, maka kita pun sebagai pengguna akhir dihadapkan dengan sebuah tambahan pilihan diluar OS Android (Google) untuk tablet maupun iOS hasil besutan dari Apple. Ada baiknya apabila kita dapat betul-betul memilih sebuah tablet PC yang tepat sebagai pendamping dan pendukung dari mobilitas kita sehari-hari. Dengan membaca dan melihat ulasan-ulasan di Internet ataupun media lainnya, juga dengan berkonsultasi kepada ahlinya secara singkat untuk penggunaan personal, secara spesifik untuk penggunaan dukungan bisnis. Bukan tidak mungkin sebuah tablet PC yang berukuran seperti buku tulis dapat meningkatkan produktivitas anda, bahkan dapat meningkatkan produktivitas perusahaan anda.
Jadi, apakah Microsoft Surface akan menjadi pilihan tablet PC anda di masa depan?

0 comments

Post a Comment